Rabu, 03 Agustus 2011

Satu Jam Menunggu Waktu Ashar di Masjid Fatimatuzzahra [MAFAZA]



Kemaren semaleman plus tadi seharian ngerevisi tugas akhir sampe mata sepet banget n leher pegel-pegel. Alhamdulillah jam 1 siang selesai diprin untuk dikasih ke pembimbing. Aku segera meluncur ke kampus untuk menyerahkan tugas akhirku pada pembimbing. Tapi ternyata beliau tidak ada di tempat. Temenku sms, beliau ternyata lagi sakit. Mudah-mudahan besok beliau sudah kembali sehat dan kembali ke kampus.


Jam di handphoneku menunjukkan pukul 02.15. Kalo pulang, paling sampe rumah terus tidur, hmm...sayang banget kalo cuma buat tidur padahal si emang ngantuk banget karena semalem lembur. Aku putuskan untuk gak pulang. Aku datangi sebuah masjid terbesar di sekitar kampus UNSOED. Namanya Masjid Fatimatuzzahra, tapi lebih dikenal dengan nama MAFAZA. Terakhir aku datang ke masjid ini kalo gak salah ramadan tahun lalu saat ikut i'tikaf. Moga tahun ini ada kesempatan lagi untuk i'tikaf di masjid ini. Karena setauku, cuma masjid ini yang kondisif untuk i'tikaf akhwat dan terkoordinir dengan baik oleh panitia. Sesampainya di MAFAZA, aku parkir motorku di depan masjid trus aku ambil air wudhu. Aku naik ke lantai dua, tempat untuk akhwat. Di atas, ada dua orang mba-mba lagi asyik ngobrol. Waktu masuk sholat ashar masih kira-kira satu jam. Daripada tidur di rumah, aku isi satu jam ini untuk sesuatu yang jauh lebih bermanfaat dari tidur.


Dua orang akhwat datang lalu duduk tak jauh dari tempatku. Sepertinya mereka juga sama denganku menunggu waktu ashar. Datang juga seorang anak TPA menggelar sajadahnya bersiap untuk sholat ashar. Lalu datang lagi seorang perempuan dan seorang ibu. Adzan ashar berkumandang. Tak lama kemudian terdengar iqomah lalu para jamaah sholat ashar segera merapatkan dan meluruskan shof. Siang ini, walaupun ke kampus gak ketemu dosen, insyaAlloh gak sia-sia waktuku tadi saat satu jam di Mafaza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar