Senin, 29 Agustus 2011

Masih Menunggu Keputusan 1 Syawal



Lagi-lagi ada 2 hari pelaksanaan Idul Fitri tahun ini. Eh, kayaknya malah lebih dari 2, tadi di tivi katanya ada pengikut tarekat yang udah sholat 'Id, hhmm.... Hingga aku tulis postingan ini belum ada keputusan kapan 1 Syawal, walaupun keluarga udah manteb Idul Fitri besok karena ngikutin keputusan dari PP Muhammadiyah. Sejak bada ashar sms masuk dari adek-adek 'n temen-temen tanya kapan 1 Syawalnya. Haduh...sabar ya...belum ada keputusan. Kalau malam ini hilal terlihat, besok kita lebaran, tapi kalo gak terlihat shoum kita genapkan 30 hari. “Berpuasalah kalian karena melihatnya (hilal) dan berbukalah kalian karena melihatnya, dan jika tertutup mendung maka genapkanlah bilangan Sya’ban menjadi tiga puluh hari.” (HR. Bukhari).
Kalo mau pake rukyatul hilal kudu ribut dulu sama orang rumah...hhmm...Kalo udah ada pemimpin yang menyatukan umat Islam kan gak ribet gini ya.
Kawan, met Idul Fitri ya...taqobbalalloh minna wa minkum, moga Alloh menerima ibadah kita, shoum kita, sholat kita. Moga kita dipertemukan dengan romadon taun depan. Moga ba'da romadon kita bisa tetep istiqomah dengan amal yaumi kita. Oya, yang mau mudik, met mudik aja, be careful on the way, moga selalu dalam lindungan Alloh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar