Senin, 05 November 2012

Ribbiyun

Senin, 5 Nov 2012
Sebenernya ni postingan aku tulis hari ahad kemaren pas lagi di warnet, tapi pas mau diposting paket hotspot nya di warnet abis karena aku cuma beli yang 1 jam. Jadi aku save dan baru aku sempet posting sekarang. Berhubung lagi males ngedit, jadi aku posting langsung aja dech. Apalagi ni udah ngantuk banget.

Ahad, 4 Nov 2012
Beberapa hari internet off, ni mumpung lagi hotspot-an di warnet aku sempetin posting. Udah lumayan lama blog nya ditinggalin, sampe banyak sarang laba-labanya, hehe....[yang ini bo-ong].
Semalem aku abis nyelesein sebuah buku, judulnya ribbiyun....hohoho, baca buku itu bikin aku merasa gak ada apa-apanya dan belum apa-apa yang aku lakukan. Aku share simpulan buku itu, moga bermanfaat buat yang lain dan agar kita bisa menjadi ribbiyun, generasi militan penyongsong masa depan. Check this out:
  1. Mengusir kelemahan hati dan kecemasan, menjauhkan kelemahan dan kemalasan jiwa, tidak mudah menyerah walaupun ujian begitu berat.
  2. Mengikhlaskan niat hanya karena Alloh, mengharap pahala dari setiap ibadah, menjadikan jihad sebagai amalan untuk meninggikan kalimat-Nya sehingga dan kesulitan menjadi ringan.
  3. Sabar dalam menghadapi rintangan, hambatan, kesusahan. Menguatkan makna dalam hati kita bahwa "kemenangan diperoleh dengan kesabaran" sehingga tekad kita akan semakin kuat.
  4. Menampakkan kefakiran, waspadai sikap ujub, tidak tergila-gila dengan pengalaman dan kemenangan. Semua itu adalah keutamaan dari Alloh untuk orang-orang yang dikehendaki-Nya.
  5. Melanggengkan istighfar, jujur dalam taubat mengakui bahwa adanya bencana adalah karena dosa kita. Mewaspadai lemahnya ketaatan dan menganggap remeh dosa. Padahal dosa itu adalah penyebab tidak turunnya nashrulloh.
  6. Perbanyak doa agar Alloh meneguhkan pendirian kita, meneguhkan hati kita dan melindungi diri kita dari fitnah.
  7. Kemenangan adalah berasal dari Alloh sehingga kita harus tunduk pada Alloh agar Alloh menyegerakan turunnya pertolongan, memuliakan wali-waliNya dan menghinakan musuh-musuhNya, meninggikan kalimat-Nya dan menguatkan syariat-Nya.
Sobat, jalan perjuangan msh panjang...mau lanjut,jalan dtempat,apa malah mundur smua qt yg tentukan..butuh kesungguhan,ketabahan,ketegaran,kesbrn selama menempuh jalan itu.teori sdh sering tersampaikan,tp gak ada gunanya teori,tanpa qt buktikan bahwa qt bs istqmh djalan itu dg segenap ujian,cobaan,konsekuensi yg entah spt apa nanti akan qt lalui.
Eratkan pegangan diantara qt agar qt bs saling menguatkan. 

2 komentar: