Rabu, 27 Juni 2012

Paling Asik Itu Curhat Sama Alloh

Ibarat sebuah petualangan pencarian harta karun, negri akhirat itu gua tempat harta karun itu disimpan dan perjalan kita di dunia adalah petualangan menuju gua tersebut. Dalam perjuangan menuju gua itu untuk menemukan harta karun pasti tidaklah mudah. Halangan dan rintangan pasti menghadang. Kerikil dan duri pasti kita temui. Untuk menguraikan maksud peta harta karun itupun tidaklah mudah. Begitu pula dalam hidup ini, masalah datang silih berganti. Ujian kerap kali menghampiri. Lalu apa yang mesti kita lakukan saat ujian datang?

Siapa sich yang mendatangkan ujian itu? Alloh kan... Jadi sebelum kita curhatkan pada sahabat kita, adukan dulu semua itu pada Alloh. Kita punya Alloh yang tahu batas kemampuan kita. Curhatkan semua masalah kita sama Alloh dan mintalah solusi pada Alloh. Ketika kita yakin pada Alloh, pasti hati kita tenang. Kalopun ada masa suntuk krn masalah itu, gak butuh waktu lama untuk recovery. Bad mood nya cukup sehari aja. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan dan yakin bahwa Alloh punya rencana yang lebih indah untuk kita di masa yang akan datang. Aku merasakan perempuan pasti butuh sahabat untuk mendengar curhatnya dan meluapkan emosinya. Tapi sebelum kita tumpahkan curhat kita pada sahabat-sahabat kita, ingat kita punya Alloh yang sangat dekat dengan kita ketika kita mau mendekatiNya. Adukan semua sama Alloh karena Allohlah yang memberi kita kekuatan untuk menghadapi masalah itu dan pastinya Allohlah yang memberi kita jalan keluar. Beneran deh, paling asyik tuh curhat ya sama Alloh.


Published with Blogger-droid v2.0.1

2 komentar:

  1. hu'umh setuju, mba.. karena Allah yg Maha Tau jelas lebih tau dari kita.. :) :D

    BalasHapus
  2. tapi setelah curhat ma Alloh tetep perlu curhat ma temen deket...biar ada yg bisa kasi nasihat atau ngingetin kalo qt nya salah

    BalasHapus