Selasa, 17 Juli 2012

Juni-Bogor n Bandung, Juli-Jogja

Beberapa minggu gak ngeblog, gak nongol di FB, twitter, WhatsApp, YM, g+, g-talk, wes pokoknya ngumpet dari dunia maya dach. Kenapa?? Karena gak ada pulsa internet, bokek.com judulnya hehe...
Wow...kenapa wow? Sebentar lagi bulan Romadhon, sebentar aku itung dulu, kata ortuku yang menganut "aliran" hisab 1 Romadhon jatuh hari Jumat tanggal 20 Juli 2012, itu berarti 3 hari lagi...rindu banget sama yang namanya Romadhon euy... Eh, postingan kali ini belum ngebahas tentang Romadhon. Postingan yang akan datang dech ngebahas Romadhon. Postingan ini cuma pengen cerita 'n bagi-bagi foto jalan-jalanku bareng keluarga ke Bogor-Bandung n Jogja kemaren bulan Juni 'n Juli ini.

Sebenernya aku gak gitu suka kalo diajak ortu pergi. Tapi berhubung lagi libur sekolah jadi gak ada jadwal ngajar 'n objek wisata yang jadi tujuan belum pernah aku datangi sebelumnya, akhirnya aku ikut dech. Ini moment langka juga, jarang banget sekeluarga, aku, masku, papah n mamah pergi keluar sengaja buat jalan-jalan. Dulu waktu aku 'n masku kecil sering jalan-jalan sekeluarga tapi setelah aku 'n masku segede gini kayaknya hampir gak pernah dech menyempatkan plesiran keluarga. So, we enjoyed this trip. Empat hari di Bogor-Bandung, berangkat hari Sabtu malem tanggal 16 Juni sampe rumah Selasa pagi tanggal 19 Juni. Di Bogor hari pertama rencana mau ke Istana Bogor tapi gagal karena kesiangan jalan dari Puncak udah ditutup, walhasil 3 jam duduk di atas bus dari jam 9 sampe jam 12 nunggu jalan di buka.
puncak dari atas bus
Istana Bogor gagal. Next destination is Taman Safari. Jujur aja yach, aku baru pertama kali ini ke Taman Safari, hehe... Di Taman Safari so pasti lah yang diliat binatang. Binatang apa aja ada dech di sini. Yang paling lucu menurutku si zebra. Kenapa lucu? Liat aja tuh kulitnya...kayak lukisan.
si zebra
Di Taman Safari sampe sore hampir menjelang petang. So, hari pertama cuma 1 objek wisata aja terus balik ke tempat nginep di Sangga Buana Hotel. Nginep di sini cuma semalem, esok paginya check out 'n lanjut ke tujuan berikutnya ke Taman Bunga Nusantara, Tangkuban Perahu 'n Ciater.
tempat nginep di bogor
Tujuan pertama di hari kedua adalah Taman Bunga Nusantara. Tempatnya seru buat poto-poto. Wah semua orang mendadak jadi photo model [termasuk aku, hahaha...]. Dan yang jadi photographer adalah masku, walhasil sedikit banget photo yang ada dia nya. Taman Bunga Nusantara is a beatiful place. Sebenernya jenis bunganya biasa aja, tapi karena ditata dengan apik dan dalam jumlah yang banyak dan luas area tanamnya jadi terlihat begitu cantik.


Tujuan berikutnya adalah Tangkuban Perahu dan Ciater. Di Ciater aku gak ngapa-ngapain, tempatnya gak asik, cuma tempat pemandian biasa dan terlalu banyak orang.
my beloved parents, co cwit ^_^

kawah tangkuban perahu
Bulan Juni ke Bogor-Bandung. Bulan Juli giliran ke Jogja. Biasanya aku juga paling males diajak ke Jogja. Kalo yang lain setaun bisa bolak-balik ke Jogja, aku paling setahun sekali pas mudik lebaran. Mumpung lmasih liburan sekolah dan aku gak banyak agenda jadi aku putuskan ikut ke Jogja. Kali ini gak sama mamah 'n kakak. Cuma aku 'n papah yang ke Jogja, diajakin Pak lek, Bu lek 'n sepupu yang sengaja ke Jogja karena libur sekolah. Sekaligus ngajak Bude soalnya mau nengok anaknya Bude yang baru pindahan dari Purbalingga ke Klaten. Berangkat Selasa siang tanggal 10 Juli 'n pulang Kamis pagi 12 Juli. Rencana mau main ke pantai tapi karena pulang dari rumah sepupu di Klaten udah siang so gak jadi ke pantai dech. Pulang dari Klaten mampir di tempat kerajinan keramik di daerah Mbayat. Tau gak aku beli apa? Aku beli gogok. Yang gak tau gogok pasti tau kendhi. Gogok is kendhi. Dari dulu tuh aku pengen banget punya gogok or kendhi. Dulu pas kecil aku punya tetangga depan rumah yang tempat minumnya pake gogok. Sering kali tiap pulang maen aku ke rumah tetangga untuk numpang minum disitu yang airnya dari gogok. Harga gogoknya 10ribu ditawar jadi 7ribu. Dari Klaten mampir dulu ke rumah Pakde di Bangunharjo Bantul. Di sana cuma bentar, soalnya Pak lek udah ditelpon Pak lek satunya lagi yang udah gak sabar di rumah janjian pada mau nonton pertandingan bola Persiba vs Persibo [kalo gak salah]. Semua orang nonton bola di stadion, tinggalah aku sendiri di rumah sampe menjelang magrib. Esok harinya kami pulang ke Purwokerto. Alhamdulillah selamat sampai rumah dan melanjutkan aktivitas kembali.

gogok or kendhi ku

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar