Selasa, 18 Oktober 2011

Heart to Heart



Di senyap malam ini, di atas kasur, tepat di depan layar laptop, ditemani lantunan murottal Surat Ar-Rahman yang dilantunkan Ahmad Saud,  aku mengendapkan seluruh isi kepalaku. Sebenernya gak ada masalah yang begitu membebani, tapi banyak hal-hal yang satu demi satu harus kuselesaikan dan sepertinya belum selesai-selesai juga. Belum selesai karena mungkin memang belum saatnya harus selesai. Dibilang jenuh, enggak juga. Mungkin hanya butuh refresh dan sharing. Untuk nge-refresh dan sharing ternyata aku menyadari kalo butuh orang lain. Sesaat aku tersadar, ternyata aku sedang merindukan mereka. Mereka yang entah sudah berapa lama selalu bersamaku, setelah yang dulu semuanya satu persatu melangkah maju.
Di tengah-tengah aku menulis postingan ini, aku buka hape bututku, kutuliskan di layar pesan hapeku sebuah kalimat ungkapan rindu yang gak ada romantis-romantisnya, aku ketik "ujug2 aq kangen kalian", trus aku send ke 6 nama yang ada di phone book hapeku. Tak selang berapa lama, sebuah pesan baru masuk dan tertulis di pesan itu "sesuatu dr hti memang smp k ht mb, aq jg dr mgrb kangen antuna trutama anti, xxxxx n xxxx." Padahal baru 2 hari yang lalu kami ketemu dan ngobrol ini itu, kok dah kangen2an gini. Aku dan mereka juga bukan tipe melankolis. Inilah ukhuwah...ya inilah ukhuwah. Dan tak sadar sebutir bening air membasahi pipi. Aku merasakan indahnya ukhuwah bersama kalian. Walopun kalo ketemu sering eyel-eyelan dan ece-ecean, tapi kalo gak ketemu jadi kangen-kangenan gini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar