Senin, 04 Juni 2012

Sushi Sozzis

sushi sosis
Untuk merayakan kelulusan sepupuku Ninda, yang baru lulus SMP dengan nilai yang lumayan bagus, aku sms dia dan aku ajak dia bereksperimen di dapur. Berbekal resep yang dikasi tau temen dan bahan-bahan seadanya di rumah aku ma Ninda kemaren bikin sushi sozzis [so nice #iklan]. Sushi yang biasanya dibuat dengan bahan beras Jepang dengan isian ikan salmon, alpukat atau apalah aku gak gitu paham dan dibungkus dengan nori, kali ini sushi yang aku n Ninda bikin pake beras biasa, isinya cuma sosis dan dibungkus telur dadar. Rasanya??? Not bad lah...kaya maem nasi lauk telor dadar 'n sosis, he... Ini nich bahan dan cara bikinnya:

Bahan:
2 butir telur
2 sendok tepung terigu
bubuk merica secukupnya
garam secukupnya
2 buah sosis sapi
margarin untuk membuat dadar dan menggoreng sosis
1 centong nasi hangat

Cara membuat:
- Pecahkan telor, tambahkan tepung terigu, garam, merica lalu kocok rata
- Panaskan margarin di atas wajan teflon. masukkan telor dan diratakan agar lebar dan tidak terlalu tebal
- Angkat jika sudah matang
- Panaskan margarin lalu goreng sosis
- Letakkan dadar di atas baki atau tempat yang lebar
- Siapkan nasi hangat, tambah sedikit garam dan gula supaya gurih
- Letakkan nasi di atas dadar lalu ratakan
- Letakkan sosis lalu gulung dadarnya
- Potong dadar dengan ketebalah sesuai selera
- Sajikan di atas piring dengan saos sambal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar