Senin, 11 Juni 2012

Ice Cream Spesial untuk Teman Spesial

Pondan 3 rasa harga 19ribu

Siapa sich gak suka es krim??? Kayaknya hampir semua orang suka sama yang namanya es krim dech, termasuk aku. Apalagi kalo gratisan, he... Aku njanjiin ketiga adekku UulSeptin 'n Fenti untuk makan es krim bareng. Kebetulan ada es krim instan yang belum dibikin di rumah. Untuk bikin es krim buat mereka aku pake aja tuh es krim instan itu. Aku pake es krim merek Pondan. Satu Box isinya 3 rasa harganya kalo gak salah Rp. 19.000,-. Yang rasa strawberry dan coklat udah aku bikin, sisanya tinggal rasa vanilla. Aku bikin dech tuh es krim rasa vanila. Caranya gampang, tuangkan bubuk es krim ke dalam wadah, tambahkan 200 ml air susu. Ingat air yang dipake bukan air anget ato air bening biasa, tapi yang dipake air dingin/air es. Setelah dicampur, nyalakan mixer selama kurang lebih 10 menit.

bubuk es krim dicampur air susu dingin lalu dimix
Supaya tambah asik, seharusnya ditambah taburan choco chip. Berhubung di rumah gak ada choco chip, coklat batangan aku parut dan aku masukkan ke dalam adonan es krim dan aku taburkan di atasnya. 
taburan coklat batang diparut pengganti choco chip 
taburan coklat dimasukkan ke dalam adonan
Setelah taburan coklat tercampur rata, tuang adonan ke dalam wadah. Lalu taburkan sisa coklat ke atas es krim. Masukkan ke dalam freezer dan tunggu sampe keras dan siap dinikmati. Buat Uul, Septin dan Fenty...tunggu es krim selanjutnya yach ^_^
es krim vanila tabur coklat yummy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar