Minggu, 31 Oktober 2010

Coklat Mete Special untuk Papa

Genap sebulan sudah papaku pensiun dari tugas mengajarnya di salah satu SMP favorit di kota kami. Alhamdulillah sejak pensiun beliau gak ngalamin sindrom pasca pensiun atau istilah kerennya post power syndrome. Malah beliau jadi tambah semangat beraktivitas. Jogging tiap pagi, solat fardhu selalu jamaah di masjid, shoum senin kamis ok, dateng ke majelis ta'lim juga semakin rajin. Alhamdulillah, Alloh masih memberikan beliau kesehatan. Semoga beliau selalu dalam lindungan Alloh. Amin...


Kemarin siang, aku main ke rumah temanku. Kami berteman sudah sejak SMA, udah hampir sepuluh tahun kami berteman. Papa dan Mama pun kenal dekat dengannya karena aku memang sering menceritakan teman-teman dekatku pada papa dan mama, teman-temanku pun sering silaturahim bahkan sampai mabit di rumahku. Aku kaget pas temanku sengaja bikin "coklat mete special" yang dibungkus di toples cantik dan katanya "it's special for your father" sebagai hadiah karena papa sudah pensiun.


Aku bawa "coklat mete special" itu ke rumah dan kuberikan pada papa. Katanya "wah enak, bilang makasih ya...besok-besok kalo bikin lagi supaya dikirim ke rumah lagi ya..." (kalo temenku baca pasti ge-er). Gak lama coklat itu pun habis oleh aku, papa dan mama. Ada-ada aja ya temenku yang satu ini, bisa aja bikin orang seneng, padahal aku aja gak kasih something special sejak papa pensiun. Ternyata satu perhatian kecil seperti ini bisa semakin mendekatkan ukhuwah antara keluarga kami dan temanku yang satu ini.


Untuk temanku, makasih ya udah kasih perhatian ke papa. Mudah-mudahan aku bisa melakukan hal yang sama untuk Ayah dan Ibumu. Oiya, pasti temanku masih inget dia masih punya hutang ke papaku (bukan utang duit lho...). Dulu  waktu belum nikah, dia main ke rumah dan makan-makan di tempatku bareng temen-teman yang lain. Papa bilang ke temenku supaya kapan-kapan dateng lagi ke rumah dan ajarin aku masak. Hayo, kapan tuh mau ngajarin aku masak. Mumpung masih di pewete lho...


Untuk papa, walaupun aku gak kasih something special, hanya doa tulusku pada Alloh yang aku haturkan, semoga papa selalu dalam lindungan Alloh, bahagia dunia dan akhirat. Papa, ijinkan aku jadi putri yang bisa membahagiakan dan membanggakanmu. Love you pah...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar