Sabtu, 12 Mei 2012

Menyambut Pagi dengan Menyapa Mereka

Pagi ini dingin yang aku rasa. Mukena masih kupakai sejak sholat subuh tadipun tidak mengurangi rasa dingin ini. Kondisi seperti ini mendukungku untuk tidak segera beranjak dari tempat tidur untuk memulai aktivitas rutin harian di rumah (nyapu, nyuci, beres2 rumah, de el el, he..).

Setelah tilawah beberapa ayat, membuka inbox dan membalas beberapa sms, aku nyalakan minilyric player di handphone ku, dan entah kenapa aku pengen banget dengerin sebuah nasyid yang aku lupa siapa yang membawakan dan apa judulnya. Aku buka satu-satu file nasyidku dan akhirnya kutemukan. Ternyata judulnya Sahabat Perjuangan, yang membawakan adalah Tazakka (siapa ya Tazakka, aku gak tau siapa mereka, cuma punya file-file nasyid mereka aja).

Aku play nasyid itu dan aq seacrh liriknya. Setelah aku baca liriknya, aku sekarang tau alasan kenapa aku pengen denger nasyid itu. Itu karena aku rindu kawan-kawanku. Padahal ada yang semalem baru aja aku temui dan ada yang semalem kita sms-an.

Salah satu kebiasaan kami adalah menuliskan perasaan hati dengan untaian kata indah dan membagikanya lewat sms. Itu kebiasaan kami, yang gak jarang saat sms-sms mereka aku baca, butiran bening menetes di pipiku. Begitupun smsku yang terkadang bikin mereka juga meneteskan air mata. Oh indahnya..dimana lagi coba kutemukan ukhuwah yang sebegini indah..

Kucopy bait pertama dari nasyid ini dan kukirim pada kawan2ku untuk menyapa mereka pagi ini dengan teriring doa semoga hari ini indah untuk kalian. Dan makasih kawan atas sms-sms balasan kalian.

Ini aku tuliskan lirik nasyid Sahabat Perjuangan.

Pertemuan kita kali ini

Bukan sekedar kawan lama tak jumpa

Tapi kita bertemu ada satu makna

Kita punya satu perjuangan

Andai ada kasih antara kita

Kita kembalikan kepada Yang Esa

Agar ia suci tulus dan ikhlas

semoga Alloh memberkati

Sambutlah tangan sahabat saudaramu

Pimpinlah ia melangkah bersama

Satukan hati kita teguhkan ia

Berdiri bersama untuk kebenaran

Reff:

Perjuangan itu artinya berkorban

Berkorban itu artinya terkorban

Janganlah gentar untuk berjuang

Demi agama dan bangsa

Inilah jalan kita

Published with Blogger-droid v2.0.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar