Selasa, 31 Mei 2011

Hari ini SNMPTN 2011 Buat Adek-adek SMA

SNMPTN singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Istilah ini mengalami beberapa kali perubahan. Dari SiPenMaRu, UMPTN, SPMB, SMPTN dan sekarang namanya SNMPTN. Waktu aku lulus SMA masih pake nama SPMB. Dan aku sama sekali gak pengen ikutan seleksi itu, karena males banget belajar, so aku masuk PTN gak lewat situ. SNMPTN 2011 akan berlangsung 2 hari, Selasa-Rabu, 31 Mei-1 Juni 2011. Tahun ini ada sekitar 60 PTN yang berpartisipasi dalam seleksi nasional dan ada sekitar 800 ribu calon mahasiswa yang mengikuti seleksi. Wow...jumlah tersebut dua kali lipat dari jumlah mahasiswa yang ikut seleksi tahun 2010.


Tiap pagi biasanya nganter mamah ke kantor jam 7 kurang 5 menit. Tapi pagi ini baru jam 6 mamah udah heboh minta aku siap-siap nganter. Ternyata hari ini beliau ngawas ujian SNMPTN dan harus sudah berada di lokasi jam 06.30. Habis nganter mamah langsung meluncur ke kosan adekku yang baru lulus SMA. Hari ini dia minta dianter ke lokasi SNMPTN. Kebetulan tempat ujiannya di kampusku. Aku samperin dia di kosan dan aku antar dia ke kampus. Aku antar dia sampe nemu ruangannya. Kutemenin dia beberapa saat dan membuat dia agar sedikit lebih rilex karena dia lumayan grogi. Sukses ya buat dek Izah, moga bisa study psikologi di salah satu UGM, UNNES or UNDIP. Aamiin...


Jam 7 aku tinggalin dia. Aku meluncur ke perpus. Masih terlalu pagi, so perpus belum buka. Aku duduk-duduk di taman depan perpus. Aku buka laptop dan buka-buka email. Tiba-tiba ada mba-mba yang menghampiri aku. Aku gak asing sama dia. Kita ngobrol ngalor ngidul, dan ternyata dia mba angkatanku di kampus tapi kami beda program studi. Dan ternyata kami senasib, kecemplung di dunia yang sama. Dunia apa itu?? Dunia persilatan,hehe...becanda. Kami sama-sama kecemplung di dunia per"les-les"an alias bimbingan belajar. Bimbel yang ditinggal nikah keenam temanku dan kini tinggalah aku seorang. Jam 8 perpus buka, setelah bertukar nomor hp kami berpisah. Aku masuk ke perpus dan dia pergi ke bank yang gak jauh dari perpus. Ternyata kartu perpusku udah expired. Gimana gak expired, harusnya berlaku 2 tahun, lha ini hampir 3 tahun belum lulus (padahal udah pengen banget lulus ). Hmm...kudu diperbarui lagi kartu perpusnya.
Dari perpus aku meluncur ke fakultas untuk ambil draf TA ke dosen pembimbing. Nunggu hampir sejam beliau gak rawuh-rawuh juga. Aku sms beliau dan ternyata beliau lagi ngurusin SNMPTN sebagai koordinator lapangan. Beliau bales "besok siang aja ya mba...". Oke dech...moga besok siang bisa ketemu beliau. Dari fakultas aku ke kosan temen. Wah...parah...kosan kosong gak ada penghuni tapi pintu tak terkunci. Jam 11 aku janji njemput adekku yang sekarang lagi SNMPTN. Daripada bengong nunggu jam 11, sambil maem gado-gado aku posting dech.  Hey...bentar lagi jam 11, udahan dulu ah...c u later.

2 komentar: