Kamis, 26 Mei 2011

I will graduate as soon as possible

Salah satu penyakitnya mahasiswa yang lagi nggarap tugas akhir adalah RASA MALAS. Udah setahun lebih aku terjangkit penyakit itu. Aku juga gak percaya kok bisa ya aku gini. Biasanya aku bisa mendahului teman-temanku untuk urusan akademik. Tapi untuk kali ini kenapa susaaaah banget untuk segera menyelesaikan tugas akhirku. Dan aku lebih enjoy menyelesaikan urusan-urusanku yang lain.


Seminar proposal udah setahun lebih. Kalo gak salah, aku dulu seminar proposal/kolokium pas bulan Maret 2010. Penelitian pun udah kelar akhir tahun 2010. Sejak kolokium sampai hari ini aku belum pernah konsultasi dengan dosen pembimbingku. Proposal belum kurevisi dan draf tesis sama sekali belum pernah kuajukan. Hmmm...parah euy.


Jum'at kemaren aku ketemu dua dosen pembimbingku sekaligus di acara syukuran wisuda beberapa temen-temenku. Dari 10 temen seangkatan, periode Juni kemaren ada 5 yang wisuda. Selamat ya buat Bu Asih, Pak Edi, Pak Jum, Mba Okti 'n Maz Ozie. Waktu aku dateng ke acara syukuran itu, ternyata 2 orang dosen pembimbingku dan 1 orang pembimbing akademikku sudah rawuh terlebih dahulu. Waduw...aku menyapa mereka kemudian duduk pas di hadapan beliau bertiga. Langsung pembicaraan kami mengarah ke masalah study. Pesen dosen pembimbing akademikku, "segera diselesaikan, semakin ditunda akan semakin lama". Saat itu aku janji ke dosen pembimbingku pekan ini aku akan mengajukan draf tesisku.


Moga malem ini bisa lembur untuk menyelesaikan sedikit yang masih perlu diselesaikan. Besok pagi bisa langsung dicetak dan disampaikan ke dosen pembimbingku. Aku sendiri sudah sangat ingin lulus. Tiap hari rasanya telingaku udah bosen selalu mendengar nasihat-nasihat dari mamah papah yang selalu saja minta aku untuk segera lulus. Dan bosan menjawab tiap kali ketemu orang selalu ditanya "udah lulus belum?"


Bismillah, i'll graduate as soon as possible. What will be happened after graduating my study, let's see then. Just do what can i do to finish it soon. I'm sure Alloh Has a nice plan for me, for my future.

10 komentar:

  1. chayooooo mba Ari . . .PASTI BISA . . .!!! semoga ALLAH memudahkan ya mbak. aamiiin.

    BalasHapus
  2. aamiiin...alhamdulillah kemaren jum'at draf tesis dah maju ke dosen pembimbing 1. kata mba riska (yang ngutip kata-katanya pak guru), katanya untuk urusan yang satu ini kudu ada "TEKAD" 'n kudu "NEKAD"

    BalasHapus
  3. semoga dmudahkan, Mbak Nisa...^^

    Aamiin...^^

    BalasHapus
  4. aamiin...aamiin...aamiin. thnx Risma ^_^

    BalasHapus
  5. kok "hmm...", harusnya "semangat!!!" gitu, he...

    BalasHapus
  6. alhamdulillah...tinggal mikir lulusnya nich!

    BalasHapus
  7. serius?
    jadi dah s-2 to?
    kirain s-1
    :-s

    BalasHapus