Selasa, 22 Maret 2011

Kena Imbas Isu Bom Buku



Beberapa hari terakhir pemberitaan tentang bom buku ramai dibicarakan di media. Sejak sebuah bom buku meledak di tempat seorang aktivis JIL dan membuat tangan seorang polisi terluka menjadikan tim gegana bertindak agak "lebay" setiap ada yang melapor ada barang mencurigakan. Tiap ada laporan barang mencurigakan tanpa basa basi langsung aja diledakkan. Padahal isinya cuma barang-barang bekas. Benar-benar "lebay".


Gara-gara isu bom buku, aku juga jadi kena imbasnya. Sepekan yang lalu, aku pesen beberapa buah buku ke seorang teman di Solo. Udah sekitar 4 hari kok gak sampe-sampe juga pesananku. Akhirnya aku putuskan untuk ngecek ke kantor pos. Di kantor pos ditanya macem-macem. Paketnya dari mana, untuk siapa, alamatnya mana, isinya apa, nomer resinya berapa???? Lagi ditanya-tanya sama seorang karyawan, tau-tau karyawan lainnya nyeletuk "jangan-jangan isinya bom, mba!!!!" Waduw...aku jawab "Bukan Pak, wong isinya cuma buku kok". Lha kan lagi rame bom buku?!?!


Papahku di rumah juga ikutan iseng. Waktu aku mau pergi ke luar, aku pesen ke papahku tar kalo ada paketan tolong diterima. Aku bilang itu paketan dari temen di Solo dan isinya buku pesenanku. Eh, malah papahku bilang "Tar kalo paketannya dateng langsung tak laporin ke mantan Pak RT". Kebetulan mantan Pak RT kami seorang tentara. Wah...jan...walopun itu kata-katanya iseng tapi lumayan bikin was-was, soalnya buku itu judulnya lumayan "sensitif" kalau dibaca orang yang "tidak paham".


Paket buku yang bikin was-was itu sampe sekarang belum sampe-sampe juga. Usut punya usut, karena sedang ada penataan internal di penerbit tempat aku pesen buku tersebut,  pesananku jadi belum dikirim dan baru dikirim hari Selasa ini. So, mungkin sampe rumah sekitar hari Kamis or Jum'at. Mudah-mudahan selamat sampai tujuan walaupun gak dikirim melalui DHL ataupun FedEx Express.


Oya, jadi inget beberapa tahun yang lalu, aku pernah kehilangan paket yang isinya kalkulator dan mp3 player. Kakakku kirim paket itu lewat pos dari Malang ke Purwokerto. Ternyata paket itu beneran "dicuri" seorang karyawan kantor pos yang kurang bertanggung jawab karena menyangka isi paket itu adalah hand phone. Kebetulan yang dipakai buat mbungkus paket itu adalah kardus tempat hand phone. Untungnya pihak kantor pos bertanggung jawab dan mau mengganti kerugianku. Untuk para karyawan kantor pos, dalam menjalankan tugas harus amanah ya...Dan untuk pak polisi, jangan asal meledakkan barang yang belum jelas isinya ya... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar