Minggu, 24 April 2011

Barokalloh...my sister

Baarokalloohulaka wabaaroka 'alaika wajama'a bainakuma fii khoir....
Seuntai doa untuk sahabatku yang sabtu kemarin menggenapkan separuh din. Semoga pernikahannya diberkahi oleh Alloh, kelak menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah, amin.


Entah untuk yang keberapa kali, aku menemani sahabatku menjelang hari pernikahan mereka. Semoga aku bisa mengambil suatu ibroh untuk bekalku nanti dari proses mereka sejak ta'aruf hingga aqod dan walimah atau resepsi pernikahan. Mereka punya cerita yang berbeda-beda. Ada yang prosesnya cepat ada yang lama. Ada yang sebulan jadi ada yang hampir setahun baru jadi. Ada yang pendekatan ke ortu mudah ada yang sulitnya minta ampun. Ada yang ortu bisa dikondisikan untuk walimahnya syar'i ada yang gak bisa dikondisikan, bahkan masih ada yang pake adat-adat kejawen 'n ritual-ritual aneh. Bismillah, semoga aku bisa ambil ibroh dari proses mereka dan Alloh memudahkan prosesku.


Perjalanan ke Banjarnegara untuk nemenin calon pengantin kemarin jumat lumayan seru. Kalo biasanya aku pergi-pergi bareng si pita (bukan nama sebenarnya), karena dia udah nikah 'n lagi ada calon baby di perutnya, kuajak temen yang lain. Kalo biasanya aku jadi pembonceng setia, sekarang aku jadi ridernya (bukan kamen rider lho...hehe). Berangkat ba'da asar dari Purwokerto dan cuaca lumayan mendung. Karena temenku gak mudeng trayek Purwokerto-Banjar, aku harus membuka file-file map di otakku. Beberapa kali aku ke Banjar sama pita lewat Jompo karena memang mempersingkat jarak dan waktu. Dengan ingatan yang seadanya aku lewat Jompo dan walhasil harus beberapa kali nyasar, hehe.... Jadi inget pita kalo lagi nyasar-nyasar gitu, soalnya dia feelingnya gak cihuy kalo urusan gini.


Berangkatnya udah mendung, di tengah jalan ujan dueresnya pooolll. Wah, satu kelemahanku kalo naik motor adalah waktu ujan, soalnya kacamataku jadi burem 'n jalanan gak terlihat jelas. Pelan tapi pasti alhamdulillah sampe juga ditempat tujuan. Selepas beres-beres 'n bersih-bersih diri, aku dan temanku siap untuk bantu-bantu calon manten mempersiapkan segala sesuatunya. Kesempatan bersama temanku yang satu ini, juga kami manfaatkan untuk saling curhat soalnya sebelumnya kami gak pernah bareng-bareng gini. Obrolan kami gak selese juga sampe tengah malam. Di kamar penganten itu, kami ngobrol ini-itu sampe gak bisa memejamkan mata. Entah jam berapa akhirnya kami masing-masing pergi ke alam mimpi. Kayaknya sampe jam 1 lebih baru kami terpejam.


Esok paginya kami masih sibuk mempersiapkan ini itu hingga ijab qobul terjadi. Sekitar pukul 13.30 berlangsung ijab qobul. Walaupun ada sedikit masalah, tapi alhamdulillah semuanya bisa terlaksana. Buat kalian berdua, selamat ya...moga setelah berpartner bisa semakin eksis di dunia dakwah dan iqomatuddin. Alhamdulillah, banyak temen-temen akhwat yang dateng dan turut menyaksikan ijab qobul dan memberikan doa.


Hari semakin sore dan semakin mendung. Sebelum hujan turun, kami mohon pamit untuk pulang. Kami mampir di sebuah pom bensin di daerah Klampok untuk solat asar. Selepas sholat asar kami lanjutkan perjalanan dengan menggunakan mantel karena hujan sudah turun. Kami mengulang kejadian seperti saat kami berangkat. Walaupun kami lewat jalur yang sama, tetep nyasar-nyasar lagi...Kalo gak salah 3 kali nyasar. Di bawah awan hitam kami terjang hujan dan alhamdulillah sampe rumah pukul 5 sore. Di perjalanan pulang ini temenku, yang jadi rider, aku cuma jadi navigator (tapi gak profesional soalnya pake acara nyasar segala, he...) Setelah mengantarku pulang, dia melanjutkan 20 menitan perjalanannya sampe ke rumah. Sampe dirumah ternyata masku yang dari Jogja pulang karena liburan. Uh...sebel dia abis beli es krim sama sepupuku 'n aku gak dibagi, sebel... Tapi gak papa deh gak kebagian es krim, soalnya pulang-pulang badanku malah nggreges, kepala berat, badan pegel 'n diare. Wah masuk angin nih...langsung aja konsumsi habbatussauda. Moga esok fit kembali 'n bisa beraktivitas kembali.


Ke tempat siapa lagi ya perjalanan selanjutnya??? Sepertinya ke Banjar lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar