Rabu, 07 September 2011

Libur Lebaran Udah Abis, Siap Atur Langkah ke Depan

Alhamdulillah taun ini kita bisa menjumpai romadhon dan idul fitri. Banyak ibroh dari tiap peristiwa yang bisa aku ambil selama romadhon dan idul fitri ini. Semoga menjadi bahan untuk perbaikan ke depan. Beberapa target terlampaui namun masih ada yang terlewatkan. Sebagai bahan untuk muhasabah perjalanan kita selama romadhon:
  1. Romadhon adalah bulan untuk tarbiyah ruhiyah. Sudahkah ruhiyah kita tertarbiyah? Amal yaumi kita apakah sudah menjadikan kita hamba yang dekat dengan Alloh? Sudahkah kita menjadi pribadi yang kuat karena kuatnya ibadah kita? Karena sungguh, kekuatan ruhiyah dan amal yaumi kita lah yang akan menjadi penolong kita saat kita dalam kondisi sempit. Seorang mujahid yang dalam kondisi tertekan oleh musuh, maka kekuatan ruhiyah-nya lah yang akan menolongnya, akan terlihat mana yang istiqomah dan mana yang menyerah.
  2. Romadhon adalah bulan untuk berbagi, infak dan sodaqoh. Berapa harta yang kita miliki? Dan berapa yang sudah kita infakkan di jalan Alloh untuk operasional dakwah dan jihad?
  3. Romadhon adalah bulan untuk membangun kekuatan hidup kita sebagai seorang muslim. Jadikan hidup kita hidup yang berkualitas dan memberikan maslahat untuk dunia dan akhirat.
Ba'da romadhon semoga ada perbaikan dalam segala hal. Hari ini aktivitas kembali normal. Libur lebaran telah usai, siap atur langkah ke depan. Merancang masa depan dengan berbagai tantangan yang belum aku hadapi sebelumnya. Semoga Alloh memudahkan langkahku ke depan. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar