Jumat, 29 Oktober 2010

Dari Wasior, Mentawai hingga Merapi, Lengkaplah Sudah

Bencana demi bencana, musibah demi musibah atau ujian demi ujian terjadi di Indonesia dari ujung timur ke ujung barat. Banjir bandang dan terparah sepanjang sejarah di Wasior terjadi 4 Oktober 2010. Disusul tsunami 3 pekan kemudian di Mentawai pada 25 Oktober 2010. Terakhir sang Merapi tidak kuat lagi menahan apa yang ada dalam perutnya hingga menyemburkan lahar dan awan panas hingga menewaskan puluhan orang termasuk si pemegang kunci Mbah Marijan, pada 26 Oktober 2010.

Korban jiwa yang meninggal maupun yang masih hilang terus bertambah. Banjir Wasior telah membuat 101 orang manjadi korban. Tsunami Mentawai yang hanya 15 menit, menewaskan 200 warga dan 400 dinyatakan hilang. Sementara Letusan Merapi telah menghilangkan nyawa 29 orang.

Lengkaplah sudah...lengkapnya ujian ini pun megundang simpati masyarakat se-Indonesia bahkan seantero dunia, melalui media jejaring sosial twitter, banyak tokoh politik dunia hingga artis memberikan simpati atas musibah di Indonesia. Sebut saja Obama dan istrinya, Tom Cruisse, Justin Bieber, Prince Jackson yang menuliskan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi di Indonesia.

Sedemikian parahkah kondisi Indonesia? Siapa yang menyebabkan semua ini? Mengapa alam ini mulai tak bersabahat dengan diri kita? Marilah apa yang telah terjadi menjadi satu bahan muhasabah untuk diri ini. Untuk perbaikan ke depan. Ya Alloh jadilah kami insan yang mampu mengambil ibroh atas setiap musibah dan ujian yang terjadi sehingga kami bisa memperbaiki kelalaian kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar